Saat Masih Bocah Hal Ini Yang Menyeramkan Ketika Kita Puasa

 Hiburan

Saat Masih Bocah Hal Ini Yang menyeramkan ketika kita Puasa - MasaKita.Com

Beritaku.us.Com – Halo para pembaca semuanya, admin mumpung lagi ber nostalgia lagi nih. galau gak ya adminnya ? gak kok kali ini adminnya gak galau gara gara cewek :P. Tapi adminnya kali ini galau, bentar lagi pas bulan ramadhan admin bisa kumpul gak ya ama keluarga ? hehehe. apalagi kerren banget  ya puasa bulan depan ini pas banget dengan angka 6 dimana 6 – 6 – 16 wuiding seru gak ? Nah admin yakin pas Saat Masih Bocah Hal Ini Yang menyeramkan ketika kita Puasa sampe para pembaca nurut ke beberapa hal horor yang admin kasih kali ini. admin yakin beberapa hal ini akan membuat ketawa diri sendiri deh. atau mungkin masih ada yang percaya dengan hal hal konyol yang akan admin bahas kali ini.

 

1. Ngorek Upil

Beberapa Hal Horror yang Bikin Puasa Batal Saat Agan Bocah Dulu
Sekarang agan pasti tau kalau ngupil itu sebenarnya ga bikin puasa agan batal, karena menurut beberapa ulama dan yang ada dikitab, tidak membatalkan puasa. Tapi hukumnya makruh, jadi sebaiknya jangan dilakukan dengan sengaja sedemikian rupa ngorek upil yang buanyak. Karena selain kotor dan juga jijik. Dan lagi, ngupil baru bisa dibilang bikin batal puasa agan kalau ente ngorek upil dengan nikmatnya sambil makan kerupuk.

 

2. Potong Rambut

Beberapa Hal Horror yang Bikin Puasa Batal Saat Agan Bocah Dulu
Dulu waktu ane kecil ane dilarang ama temen potong rambut, katanye bisa bikin puasa batal. Jadi disuruh potong rambut malam-malam. G masuk akal emang. Mungkin iya bisa bikin batal puasa, kalau rambut ente, ente makan.

3. Berkumur, Saat Wudhu

Beberapa Hal Horror yang Bikin Puasa Batal Saat Agan Bocah Dulu
Waktu kecil hal ini emang bikin dilema. Disatu sisi wudhu adalah salah satu hal yang membuat ibadah sholat agan sah. Tapi waktu ingusan dulu pasti banyak yang ngomong kalau kumur-kumur saat wudhu bisa bikin puasa batal. Mungkin ada benarnya juga, kalau ente kumur terus dengan sengaja ngetelan itu air sambil ngomong SEGARNYAAA…

4. Nelen Ludah

Beberapa Hal Horror yang Bikin Puasa Batal Saat Agan Bocah Dulu
Menurut ane, nelen ludah itu hal alami yang dilakukan tubuh manusia. Ada yang pernah ga tahan ludah seumur hidupnya? Selamat, ente bukan manusia. Nelen ludah batal puasa, iya bener. Kalau nelen ludah sambil makan es krim.

5. Mandi Siang Hari

Beberapa Hal Horror yang Bikin Puasa Batal Saat Agan Bocah Dulu
Kalau ini tergantung niatnya. Selama ini niatnya hanya untuk menyegarkan badan dari panasnya matahari, itu ga akan bikin puasa agan batal. Kecuali ente berendam di bathub sekian jam, kalau itu ane angkat tangan dah. Jadi waktu kecil dulu sring tuh ane denger temen temen ngomong jangan mandi pas siang. Ntar bisa bikin puasa batal.

6. Sikat Gigi

Beberapa Hal Horror yang Bikin Puasa Batal Saat Agan Bocah Dulu
Kalau ini waktu kecil dlu ane percaya banget dah gan. Jadi gosok gigi saat sahur aja. Sikat gigi gak bisa bikin batal, kecuali busanya ente telan. Beberapa ulama berpendapat bahwa sikat gigi sebelum dzuhur adalah sunnah. Dan setelah dzuhur adalah makruh.

7. Potong Kuku

Beberapa Hal Horror yang Bikin Puasa Batal Saat Agan Bocah Dulu
Mitos potong kuku juga pasti pernah terngiang di kepala ente waktu ente ingusan dulu. Padahal sih gak sama sekali. Kecuali ente potong kuku, lalu kuku yang berhasil dipotong ente makan. Itu baru bisa bikin batal puasa.

8. Mewek / Nangis

Beberapa Hal Horror yang Bikin Puasa Batal Saat Agan Bocah Dulu
Bener juga sih, ane baru inget kalau dulu waktu kecil ada juga yang pernah ngomong kalau nangis bikin batal puasa. Dipikir-pikir ya bener juga. Nangisnya ditelen ya kali ya gan.

Related Posts

Leave a Reply