Meskipun Ini Murah Tapi Hal Ini Terasa Mewah

 Hiburan

Beritaku.us.Com – Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya..Dimalam yang penuh barokah ini, ane ga bosan”nya ngebahas sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.. Kali ini ane mao ngebahas beberapa hal yang harganya murah, tetapi hal-hal tersebut tetap terasa mewah.. Kata orang, uang itu segalanya. Kata orang pula kebahagiaan TIDAK bisa dibeli dengan uang. Tapi nyatanya, orang yang punya uang berlebih hidupnya keliatan lebih bahagia. Hidup mewah itu emang bener menyenangkan, tapi sayangnya hidup mewah itu ga murah kan gan.. Ups, tapi hidup ga sesederhana itu. Kalau agan melihat dan memaknai lebih dalam kehidupan agan.. Ada banyak hal dalam hidup agan yang terasa mewah meskipun harganya murah bahkan FREE.. Langsung aja.. Cekisdott

1. Keluarga

Biarpun Murah, Hal-hal ini Tetap Terasa Mewah Gan..

Apa ada yang pernah ngomong tanpa adanya orang tua hidup agan bakal jadi lebih enak? Selamat, ente generasi cabe-cabean sukses. Bayangin deh ente lebaran sendirian, makan sendirian, nntn sendirian, mau apa apa sendirian. Masih bisa ngomong g ada orang tua hidup agan bakal lebih enak?
Kalau dibayar 1 TRILIUN RUPIAH tapi hidup orang tua agan diambil, apa mau?
Agan bayangin lagi nasib anak-anak yatim piatu yang hidupnya tanpa orang tua. Mereka ga bisa curhat ke emaknya, ga bisa ngeles ke bapaknya, g bisa pamer saat dapat nilai bagus disekolah. Apa anak-anak itu pengen kayak gitu? Tentunya gak. Uang berapapun ga akan bisa membeli hal tersebut, itulah kenapa keluarga adalah salah satu hal mewah yang bisa kita dapatkan secara gratis.

2. Kesehatan

Biarpun Murah, Hal-hal ini Tetap Terasa Mewah Gan..
Sehat itu mahal, bener kok gak salah. Mahal kalau agan udah sakit, apalagi ampe sakitnya parah. Jaga kesehatan itu murah gan, makan makanan sayur yang seger, minum air putih dengan rajin yang jeas lebih murah ketimbang minum-minuman soda yang gak jelas. Hidup sehat itu berharga dan gratis dengan cara menjaga pola makan kita, gaya hidup kita. Pikir deh, orang yang sakit biasanya akan rela ngeluarin uang berapapun asal dia bisa sembuh. Itu udah jadi bukti bahwa kesehatan itu harga nya mahal kalau udah sakit.

3. Sahabat

Biarpun Murah, Hal-hal ini Tetap Terasa Mewah Gan..
Sahabat itu bisa jadi keluarga. Kenapa? Karena orang-orang seperti inilah yang bisa ngenemanin agan, ngebantu agan, dan ngejaga agan waktu agan lagi kesusahan. Sahabat ga bisa dibeli, lain ama temen. Kalau temen biasanya ada waktu lagi traktiran, ada uang, dll. Kalau sahabat tentu saja gak. Mau agan susah, senang, nangis, ketawa, suka, duka orang ini selalu ada disisi agan. Bayangin lagi kalau agan ga punya sahabat 1 biji pun, mau curhat ke psikiater, itu biayanya mahal. Lah ke sahabat? Gratis gan.. Sahabat adalah salah satu kemewahan hidup yang dikasih oleh Tuhan ke orang-orang yang bisa mempercayai dan menghargai satu sama lain.

4. Pengalaman

Biarpun Murah, Hal-hal ini Tetap Terasa Mewah Gan..
Coba agan inget-inget lagi deh. Beberapa puluh tahun dari agan masih kecil ampe bangkotan kek sekarang. Ada banyak pengalaman apa yang agan dapat dari semua hal-hal itu? Ada berapa yang agan jadiin pelajaran berharga? Ada berapa yang agan terapin dalam kehidupan agan?
Ane yakin pasti sedikit (SOTOY). Apa pengalaman bisa agan beli dengan uang? contoh agan mau pengalaman kerja di A, apa bisa ente beli itu pengalaman dengan cara bayar supaya bisa kerja disitu? ga kan. Pengalaman ga bisa dibeli dengan uang, tapi sebuah maupun secuil pengalaman kita bisa menghabiskan seluruh harta, waktu bahkan sesuatu yang agan cintai. Contoh simple, agan pengen punya usaha bla bla, dengan modal sekian puluh juta. Tapi karena pengalaman agan yang sama sekali ga ada, akhirnya bangkrut. Itu salah bukti bahwa pengalaman dalam hidup itu sesuatu yang mahal dan mewah gan.

5. Jajanan Waktu SD

Biarpun Murah, Hal-hal ini Tetap Terasa Mewah Gan..
Bisa dibilang jajanan-jajanan ini, meskipun harganya terjangkau, tapi karena sudah susah didapat, jadinya terasa mewah banget kalo bisa menikmatinya lagi. Coba deh, siapa yang nggak kangen buat makan Mie Sakura? Siapa yang gak pengen Main Tos Kartu lagi? Siapa yang nggak suka maenin balon yang diemut-emut di mulut dulu itu? Siapa yang gak pengen pentol telor yang rasa e ajaib itu?
Hal-hal itu sudah sangat langka, seiring agan bertambah dewasa. Meskipun sekarang agan punya uang untuk membelinya, tapi kadang agan nggak sempet buat hunting jajanan lagi. Sekalinya agan bisa beli, pasti bakal disayang-sayang. Menikmati mie kering itu sebiji demi sebiji, nggak dikunyah, tapi dihirup. Terasa mewah, bukan?

Incoming search terms:

Related Posts

Leave a Reply