Alasan Kenapa Orang Sukses Itu Belagu, Cuek Dan Lain Lain

 Lain - Lain

Alasan Kenapa Orang Sukses Itu Belagu, Cuek dan lain lain - MasaKita.Com

Beritaku.us.Com – Sukses? Tentu agan-agan sekalian ingin dong jadi orang sukses ataupun berhasil? Dengan kata lain mampu mencapai apa yang diidam-idamkan. (begitupun dengan saya  ). Tentu untuk mencapai kesuksesan itu tidak serta-merta datang dengan sendirinya dong? Salah satunya yakni dengan mencari ataupun mempelajari refrensi dari orang-orang yang telah berhasil seperti agan-agan inginkan. Yang intinya beliau telah dianggap mampu untuk melampaui medan dan rintangan menuju keberhasilan tersebut. Bukankah begitu? 
Dan pernahkah agan-agan sekalian merasa kecewa ataupun kesal terhadap balasan ‘orang berhasil’ tersebut ketika diacuhkan ataupun kurang diperhatikan?
Serta pernahkah agan-agan sekalian berpikir, jikalau kita berada diposisi beliau?
Berikut ini saya cantumkan beberapa sebab ‘orang berhasil’ terkadang dicap sebagai orang yang angkuh maupun cuek dsb.

Memiliki Dunia Sendiri

Dengan banyaknya individu yang menjadikan beliau refrensi ataupun acuan, dan saking menggebunya kita untuk belajar. Seakan kita lupa bahwa beliau memiliki dunianya sendiri gan. Semakin banyak individu yang mengacu padanya, semakin menggebu kita untuk belajar, semakin banyak pula waktu yang harus diluangkan beliau jika ingin mewujudkan keinginan kita. Namun, bukan berarti beliau tidak ingin berbagi. Disinilah pentingnya saling pengertian, antara waktu dan kondisi dari masing-masing individu gan.

Karakter

Seperti halnya beliau memiliki dunia sendiri gan. Beliau ini juga memiliki karakter masing-masing, sama halnya seperti kita kan? Nah, kadang perbedaan karakter inilah yang kadang membuat salah satu diantaranya merasa kurang nyaman. Salah satunya ketika ‘orang berhasil’ itu memiliki karakter pendiam ataupun simpel. Nah, kadang orang lain salah menafsirkan hal itu gan. Yang sombong kek, yang sok kek dan lain sebagainya. Padahal apa hal itu mutlak kebenarannya? Tentu tidak gan. Dan masih banyak karakter-karakter lainnya yang perlu untuk diperhatikan.

Privasi

Privasi? Siapa gan disini yang nggak punya privasi? Tentu punya kan?  Nah, sama halnya seperti kita gan. Mereka juga memiliki privasi yang harus ia jaga. Tidak serta merta disamakan antara hal privasi dan yang umum. Dan seharusnya kitapun juga harus ikut menjaga dan menghormatinya.

Human Error

Nah, yang keempat adalah Human error atau memang kesalahan manusia itu sendiri, ataupun ketidak tahuan manusia itu sendiri.
Sekedar cerita aja sih gan, ane juga pernah ngerasa gak enak sama orang yang ane anggap mampu itu. Ceritanya pas ane sms dia untuk kepentingan belajar bareng, eh dianya malah respon ‘siapa ya?’ Nah, sontak pikiran ane yang labil sih ngerasa kurang enak. Padahal udah sering banget komunikasi pakai nomor itu. Kesel? lumayan sih gan. Nah, ternyata setelah ane kroscek di sekolah, ternyata hp dia emang dipake keponakannya -_- . Etdah

Prioritas

Semua orang tentu memiliki prioritas dong? Nah, prioritas yang saya maksudkan disini adalah tentang arti dari suatu pertemanan. Terkadang mereka memilih untuk mendahulukan teman-teman ketika kita meminta bantuan, bukan? Nah, bukan berarti mereka sombong ataupun acuh terhadap kita, tapi itulah yang dinamakan dari prioritas itu. Kenapa? Beberapa waktu yang lalu ane coba untuk cari tau tentang hal itu kepada orang yang menurut ane mampu gan. Ternyata jawabannya simpel. ‘Mereka(kita) datang kepada saya ketika semua sudah terlihat indah, tapi mereka (teman) telah disini sebelum kata indah menjadi indah.’. (sempat ketawa juga sih denger penjelasannya  ) lalu ia tanya kepada ane ‘kemana mereka ketika aku masih jungkir balik?’ Tapi disini bukan berarti ia tidak ingin berbagi gan, justru itu ia ingin berbagi dan tetap adil terhadap prioritas itu.

Incoming search terms:

Related Posts

Leave a Reply